Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AKBA baru saja melaksanakan pembukaan Perkaderan Teknik Informatika yang bertempat di aula kampus STMIK AKBA. Dan forum nantinya akan dilaksanakan di Pucak Teaching Farm, Kab. Maros. Makassar, Jum’at (7/1/2022).

Kegiatan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap sekali setahun. Perkaderan ini merupakan gerbang pertama adik-adik angkatan 2021 untuk berproses yang nantinya akan menjadi partisi 21 HIMTI.

Agus Alim R. Selaku ketua panitia mengatakan “Perkaderan ini adalah ruang untuk adik-adik angkatan 2021 untuk mengembangkan softskill-nya juga sebagai gerbang awal untuk berproses” Jelasnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan perkaderan ini berjumlah 65 orang. Dengan mengangkat tema “Membentuk kader yang intelektual, berintegritas, berjiwa kepemimpinan serta loyal dalam organisasi”.

“Besar harapan saya kepada adik-adik partisi 21 dapat mencerminkan diri seperti yang tercantum pada tema yaitu menjadi kader yang intelektual, berintegritas, berjiwa kepemimpinan serta loyal dalam berorganisasi, karena tujuan kita menjadi manusia adalah bermanfaat untuk manusia lainnya” dalam sambutannya, David HL selaku ketua HIMTI.

Dalam perkaderan selain berintelektual, berintegritas, berjiwa kepemimpinan serta loyal tentunya sangat perlu ditanamkan jiwa-jiwa tanggung jawab untuk membentuk kader semakin berkualitas.

Ketua STMIK AKBA, Dr. Askar Taliang M.Si juga menambahkan bahwa berorganisasi sangatlah dibutuhkan bagi mahasiswa sebelum mereka memasuki dunia kerja. “Perlu juga ditanamkan jiwa tanggung jawab kepada kader ini nantinya agar kader-kader yang dihasilkan dari perkaderan HIMTI nanti ini semakin berkualitas. juga, Berorganisasi adalah proses langkah awal sebelum selesai dari kampus ini, sebelum kita memasuki dunia kerja oleh karena itu sangat penting bagi setiap mahasiswa untuk berorganisasi, Baik itu organisasi kecil maupun organisasi besar” Jelasnya.